Chord Lagunya Begini Nadanya Begitu

Apakah kamu pernah mendengar lagu "Lagunya Begini, Nadanya Begitu" dari Jason Ranti? Pasti kamu sudah tahu dong lagu ini. Selain liriknya yang lucu, lagu ini juga mudah untuk dimainkan dengan ukulele atau gitar, karena chord-chord yang digunakan tidak terlalu sulit.

Lagu ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, terutama di kalangan anak muda. Namun, tidak semua orang bisa memainkan musik dengan mudah, apalagi kalau belum pernah belajar. Banyak orang merasa kesulitan ketika harus memainkan lagu ini dengan instrumen musik. Bagi kamu yang masih pemula, seringkali kamu merasa kebingungan ketika harus mencari chord dan lirik untuk belajar bermain lagu ini.

Namun, jangan khawatir. Pada artikel ini, kamu akan diberikan tutorial tentang chord lagunya begini nadanya begitu dan juga sedikit ulasan tentang lagu dan penulisnya.

Pada dasarnya, chord lagunya begini nadanya begitu terdiri dari empat chord dasar, yaitu G, D, Am, dan C. Dengan menguasai empat chord dasar ini, kamu akan bisa memainkan lagu ini dengan mudah.

Untuk mempermudah pemahamanmu, berikut ini adalah diagram chord lagunya begini nadanya begitu:

Chord Lagunya Begini Nadanya Begitu

Chord Lagunya Begini Nadanya Begitu

Pertama, kamu bisa mulai belajar dengan memperhatikan strumming pattern dari lagu ini. Setelah kamu menguasai strumming pattern, selanjutnya kamu bisa mencoba bermain chord-chord dasar yang digunakan pada lagu ini.

Cerita Pengalaman Pribadi

Saya sendiri memulai belajar memainkan lagu ini dengan ukulele sekitar satu tahun yang lalu. Awalnya saya merasa kesulitan, karena saya belum pernah memainkan ukulele sebelumnya, apalagi lagu yang cukup cepat seperti ini. Namun, saya tetap semangat dan berusaha terus belajar, termasuk mencari tutorial di YouTube dan mencari chord-chord yang tepat.

Lama-lama, saya mulai bisa memainkan lagu ini dengan lancar, dan sekarang lagu ini sudah menjadi salah satu lagu favorit saya untuk dimainkan di ukulele.

Penulis Lagu

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, "Lagunya Begini, Nadanya Begitu" adalah lagu yang ditulis oleh Jason Ranti. Jason Ranti merupakan seorang musisi indie yang cukup populer di Indonesia. Dia dikenal karena lagu-lagunya yang unik dan penuh humor. Selain sebagai musisi, Jason Ranti juga dikenal sebagai penulis dan pembawa acara televisi.

Pembelajaran Chord Lagunya Begini Nadanya Begitu

Untuk kamu yang ingin belajar lebih lanjut tentang chord lagunya begini nadanya begitu, kamu bisa mencari tutorial di YouTube atau melihat chord-chord lengkapnya di internet. Pastikan kamu memilih chord-chord yang benar, karena ada beberapa versi chord yang berbeda-beda yang terdapat di internet.

Selain belajar dari tutorial online, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk mengikuti kursus musik di tempat kursus musik terdekat. Biasanya, kursus-kursus musik akan memberikan pengajaran tentang teori musik, termasuk mengenai chord dan lirik lagu.

Perlunya Praktek Bermain Musik

Belajar bermain musik memang membutuhkan waktu dan kesabaran. Tidak ada jalan pintas untuk menjadi seorang musisi yang handal. Selain mempelajari teori musik, kamu juga perlu mengasah kemampuanmu dengan terus berlatih memainkan musik. Jangan lupa untuk bersenang-senang dan menikmati proses belajarmu.

Question and Answer

  1. Apa saja chord dasar yang digunakan pada lagu "Lagunya Begini, Nadanya Begitu"?
    Chord dasar yang digunakan pada lagu ini adalah G, D, Am, dan C.
  2. Siapakah penulis lagu "Lagunya Begini, Nadanya Begitu"?
    Jason Ranti adalah penulis lagu "Lagunya Begini, Nadanya Begitu".
  3. Apakah lagu "Lagunya Begini, Nadanya Begitu" susah dimainkan dengan gitar atau ukulele?
    Sebenarnya, lagu ini cukup mudah dimainkan dengan gitar atau ukulele, karena menggunakan chord-chord dasar yang tidak terlalu sulit.
  4. Bagaimana cara belajar chord lagunya begini nadanya begitu?
    Kamu bisa mencari tutorial di YouTube atau mencari chord-chord lengkapnya di internet. Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk mengikuti kursus musik di tempat kursus musik terdekat.

Conclusion of Chord Lagunya Begini Nadanya Begitu

Lagu "Lagunya Begini, Nadanya Begitu" memang sangat populer di kalangan anak muda di Indonesia. Untuk bisa memainkan lagu ini dengan baik, kamu perlu belajar chord dan lirik lagu dengan baik. Kamu bisa mulai dengan mempelajari chord-chord dasar yang digunakan pada lagu ini, yaitu G, D, Am, dan C. Selain itu, jangan lupa untuk terus berlatih dan menikmati proses belajarmu. Siapa tahu suatu saat nanti kamu bisa tampil di atas panggung dan memainkan lagu ini dengan lancar. Good luck!

Gallery

Jason Ranti - Lagunya Begini, Nadanya Begitu [Live Cover] - YouTube

Jason Ranti - Lagunya Begini, Nadanya Begitu [Live Cover] - YouTube
Photo Credit by: bing.com / ranti begitu lagunya

Jason Ranti - Lagunya Begini Nadanya Begitu (Karaoke, Lyric Video

Jason Ranti - Lagunya Begini Nadanya Begitu (Karaoke, Lyric Video
Photo Credit by: bing.com /

Chord Lagunya Begini Nadanya Begitu ( Pak Sapardi ) - Jason Ranti

Chord Lagunya Begini Nadanya Begitu ( Pak Sapardi ) - Jason Ranti
Photo Credit by: bing.com / begini lagunya begitu nadanya

Chord Lagunya Begini Nadanya Begitu By Jason Ranti - Solahart Handal

Chord Lagunya Begini Nadanya Begitu by Jason Ranti - Solahart Handal
Photo Credit by: bing.com / ranti begitu chord begini lagunya nadanya

Chord Dan Lirik. Tutorial Ukulele Lagunya Begini, Nadanya Begitu

Chord dan Lirik. Tutorial Ukulele Lagunya Begini, Nadanya Begitu
Photo Credit by: bing.com /


Belum ada Komentar untuk "Chord Lagunya Begini Nadanya Begitu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


 

x